Monday, May 12, 2014

Cara Membuat Icon Folder

Selamat pagi... berapa minggu aku gak posting arikel?? hehe.. Kalian pasti bosen kan dengan folder2 di komputer / laptop kalian yang cuma itu2?? :) nah kali ini aku mau berbagi dikit tentang cara membuat Icon folder untuk komputer... biar yang pada bosen2 radak fresh dikit hehe... mungkin dah banyak ya yang buat postingan semacam ni.. tapi aku akan sangat berterima kasih kalau kalian mau mengunjugi dan membaca postingan ku yang ketinggalan ini hehehe buat yg belum tau caranya disimak ya... :)

  • Langkah awal buka photoshop kalian. buka foto / objek lainnya yang kalian inginkan dan buka gambar folder. [untuk gambar foldernya kalian bisa download di google. hehehe dan aku saranin yg format png ya??] :D
  • Drag foto ke gambar folder.
  • Sesuaikan pada bentuk folder. 
  • klik quick selection tool, pilih layer 0 dan hlagkan tanda mata pada layer 1, kemudian kalian seleksi pada bagian folder yang ungu dengan quick selection.
  • Aktifkan kembali indicates layer pada layer 1 dan klik pada layer 1, tekan shift+ctrl+i pada keyboard lalu tekan del.
  • Simpan dengan cara Klik file - klik Save from web.. pilih format PNG-24 - save
  • Setelah di simpan, langkah selanjutnya menconvert dengan aplikasi Image2Icon Converter.
  • Buka app nya. klik Add lalu masukan folder yang udah di edit di photoshop tadi.
  • Pilih ukuran 256x256 lalu klik Convert, pilih tempat untuk menyimpan, klik OK
  • Selesai

9 comments:

  1. anoo... tapi kenapa gambarnya jadi kayak pixel gitu ya?

    ReplyDelete
  2. min ane gx ngrti.. cara mnyesuaikan fotonya kek mana..he
    mohon djelasin kita harus tekan apa,,he
    ini blog ane ya.. he https://freekreasi.wordpress.com/ .. thanks

    ReplyDelete
  3. nama foldernya itu apa ya gan??

    ReplyDelete
  4. Wah, makasih sama tutorialnya. Mudah dipahami.
    Dan akhirnya, aku bisa bikin Icon Folder ku sendiri.

    Thank you So much~

    ReplyDelete
  5. Wah keren nih tipsnya gan, sangat bermanfaat bagi ane, makasih banyak yah

    ReplyDelete

Tulis Komentar dan Masukan mu di sini :)

Popular Posts

Kalau kalian pengen berbagi postingan di blog ini tolong sertakan sumber dari blog ini ya :) please enjoy my site.. :)
.
aku harap apa yang kalian baca dari blog aku bisa bermanfaat :)
.