Sunday, June 9, 2013

Tempat Aksesoris / Tempat Pensil dari Botol Bekas

Inilah karya saya saat guru ipa saya memberi tugas untuk membuat daur ulang, saya memilih memanfaatkan botol bekas yg kebetulan ada di rumah. dan inilah langkah2 pembuatannya,,,
Bahan :


  • dua buah botol plastik (coca-cola besar)/sesuai selera
  • lem (untuk merekatkan resletik ke botol plastik)
  • resleting
  • gunting
  • jarum jahit
  • benang untuk menjahit resleting
  • kain perca



 caranya:



  • potong dua buah botol dari dasar botol.
  • ambil dasar botol
  • pasang resleting dengan menggunakan lem khusus plastik untuk menangkupkan dasar botol.
  • untuk menguatkan resleting dijahit dengan jarak memanjang kurang lebih 1 cm.
  • Lem kain2 perca utk menutupi luar botol
  • Utk mempercantik buat lah pita-pita dari kain perca/manic manik utk menghiasi bgian luarnya
  • tempat perhiasan sudah siap digunakan.
mugkin gambar nya kurang jelas soalnya saya ambil fto ini malam hari.. hehe
semooga bermanfaat..







No comments:

Post a Comment

Tulis Komentar dan Masukan mu di sini :)

Popular Posts

Kalau kalian pengen berbagi postingan di blog ini tolong sertakan sumber dari blog ini ya :) please enjoy my site.. :)
.
aku harap apa yang kalian baca dari blog aku bisa bermanfaat :)
.